Minggu, 22 Februari 2015

Bandar Narkoba, Bandar Rekening, Bandar Hak

Bandar Narkoba, Bandar Rekening, Bandar Hak


Selamat sore kawan-kawan

Dalam pengertian kamus bahasa Indonesia Bandar itu berarti [n] (1) pemain yg menjadi lawan pemain-pemain lain sekaligus (dl permainan dadu, rolet, dsb); (2) orang yg menyelenggarakan perjudian; bandar judi; (3) orang yg mengendalikan suatu aksi (gerakan) dng sembunyi-sembunyi; (4) orang yg membiayai suatu gerakan yg kurang baik; (5) orang yg bermodal dl perdagangan dsb; tengkulak.

Kali ini yang akan saya bicarakan adalah artian bandar dari nomor 3 dan 4.

Baru-baru ini kita sering mendengar berita Cicak Vs Buaya, Hukuman mati, dan Mr BG dengan rekening gendutnya. 

semuanya berkonotasi negatif dan sangat meresahkan masyarakat khusus. ketiga hal inilah yang berhasil menenggelamkan berita mengenai BBM dan Air Asia.

apakah perbedaan ketiga bandar tersebut????

Perbedaan Pertama jelas pada apa yang mereka kendalikan saat ini, jika bandar pertama mengendalikan narkoba, bandar yang kedua mengendalikan rekening agar tetap gemuk dan tidak kurus. Kalo Bandar yang ketiga ini adalah bandar model baru dimana ia berusaha menggunakan haknya untuk mengendalikan semua agenda yang TSM (If You Know What I Mean).

Perbedaan yang Kedua adalah  pada dampak yang ketiga bandar ini timbulkan, Bandar yang pertama ini berdampak pada 15 Ribu/tahun anak muda yang harus meregang nyawa akibat benda haram tersebut. Bandar yang kedua ini berdampak pada 250 juta penduduk, akibat nafsu mereka untuk mengambil uang pajak rakyat, kalo yang ini bisa dikategorikan sbg silent killer. Kalo Bandar yang ke-3 ini hampir sebelas duabelas dengan yang kedua, tapi yang jadi pembeda mereka cuma "minta jatah" 10 % dr si kedua. 

Lalu Apakah persamaan mereka bertiga???
Persamaannya simple saja, Mereka merugikan 250 juta penduduk Indonesia melalui Cara mereka ini. 
Lalu siapakah bandar-bandar ini, Saya tdk tahu. 

Selamat Sore




0 komentar:

Posting Komentar